Senin, 15 November 2010

Keajaiban Tata Surya Dan Luar Angkasa (part 2)

Postingan saya ini adalah postingan lanjutan dari part sebelumnya tentang keajaiban tata surya dan luar angkasa.

5. Mars

mars merupakan planet keempat terdekat dari matahari. planet mars juga di juluki planet merah karena planet ini jika di lihat berwarna kemerah-merah-an.

Mars adalah planet yg di aplikasikan oleh google. jika google membuat google earth adalah hal yang luar biasa, kali ini google membuat google mars.


planet mars ini memilik keunikan yaitu planet yang terdapat fitur - fitur berbentuk wajah manusia yang di sebut Cydonia Mensae.







di planet ini terdapat gambar air seperti es yang membeku. gambar berikut di ambil dari
permukaan mars.



6. Jupiter (Yupiter)


Yupiter merupakan planet kelima di jejeran tata surya. yupiter adalah planet terbesar di tata surya. uniknya yupiter memiliki 63 satelit, di antaranya Io, Europa,Ganymede, Callisto (Galilean moons). yupiter memiliki bintik besar pada permukaannya, yang konon di bintik hitam itu dapat berpindah dan itu adalah sebuah badai.

7. Saturnus

Saturnus adalah sebuah planet di tata surya yang dikenal juga sebagai planet bercincin. Jarak Saturnus sangat jauh dari Matahari, karena itulah Saturnus tampak tidak terlalu jelas dari Bumi. Saturnus berevolusi dalam waktu 29,46 tahun. Setiap 378 hari, Bumi, Saturnus, dan Matahari akan berada dalam satu garis lurus. Selain berevolusi, Saturnus juga berotasi dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 10 jam 14 menit. Permukaan cincin saturnus sangat tenang dan bahkan lebih tenang dari permukaan air yang diam.



Demikian Kelanjutan dari posting sebelumnya. nanti juga akan ada postingan terakhir. Demikian dan terima kasih !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar